Patung Sir Alex Dibangun di Old Trafford

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px

Patung Sir Alex Dibangun di Old Trafford

Selasa, 06 November 2012

Sir Alex Ferguson
Sir Alex Ferguson (© AFP 2012)

Berita Paste -
Sebagai peringatan 26 tahun “berkuasanya” Sir Alex Ferguson di Old Trafford, pada 23 November mendatang, Manchester United akan meluncurkan patung penghormatan bagi manajer sepuh asal Skotlandia itu. Konfirmasi hal tersebut dilansir di laman resmi Setan Merah.

Penetapan tanggal 23 November bukan asal-asalan mengingat sehari sesudahnya MU akan bermain melawan Queens Park Rangers, klub yang dihadapi Ferguson saat melakoni laga kandangnya yang pertama pada 22 November 1996.

Seperti diketahui, Ferguson, 70 tahun, merupakan manajer MU dan Inggris tersukses sepanjang sejarah, dengan mengantarkan 12 gelar Liga Premier, dua trofi Liga Champions, lima gelar FA Cup, dan empat gelar Piala Liga. Sebelum bergabung ke Old Trafford, Ferguson membawa Aberdeen menjuarai European Cup Winners Cup 1983 dengan menaklukkan Real Madrid di babak final.

“Sebagai perayaan 26 tahun Sir Alex Ferguson menangani Manchester United, klub memberi konfirmasi akan meluncurkan patung terhadap manajer paling sukses di Inggris Raya itu pada Jumat, 23 November di Old Trafford,” demikian pernyataan resmi MU.

“Pembukaan patung tersebut akan dilakukan sehari sebelum laga United melawan Queens Park Rangers, lawan yang dihadapi Sir Alex saat menjalani laga kandangnya yang pertama di Old Trafford, 22 November 1986. Sejumlah figur penting sepanjang pengabdian Sir Alex di United juga akan diundang untuk menyaksikan acara ini. Patung ini dimaksudkan untuk menandai seperembat abad pengabdian sang manajer bersama Manchester United.”

“Patung tersebut, hasil pemahat terkenal Philip Jackson, akan ditempatkan di tempat yang menyolok dekat pintu masuk Stand Sir Alex Ferguson, yang baru dirilis tahun lalu. Klub juga akan meluncurkan karya seni dan instalasi baru di stand tersebut guna menggambarkan prestasi dan pencapaian sang manajer sepanjang kariernya bersama United,” pungkas MU.(JEF/Guardian)
Liputan6 - Patung Sir Alex